Pelayanan Rawat Inap

Puskesmas Kendit juga terdapat Pelayanan Rawat Inap dimana puskesmas diberi tambahan ruangan dan fasilitas untuk menolong pasien gawat darurat, baik berupa tindakan operatif terbatas maupun asuhan keperawatan sementara dengan kapasitas kurang lebih 10 tempat tidur.

 

Rawat inap itu sendiri berfungsi sebagai rujukan antara yang melayani pasien sebelum dirujuk ke institusi rujukan yang lebih mampu, atau dipulangkan kembali ke rumah. Tindakan yang dilayani di Pelayanan Rawat Inap, Antara lain : 

  1. Melakukan tindakan operatif terbatas terhadap penderita gawat darurat antara lain: kecelakaan lalu lintas, persalinan dengan penyulit, penyakit lain yang mendadak dan gawat.
  2. Merawat sementara penderita gawat darurat atau untuk observasi penderita dalam rangka diagnostik dengan rata-rata hari perawatan tiga (3) hari atau maksimal tujuh (7) hari.
  3. Melakukan pertolongan sementara untuk mempersiapkan pengiriman penderita lebih lanjut ke Rumah Sakit.

 

Selain itu ruang rawat inap dilengkapi dengan fasilitas tambahan berupa :

  1. Ruangan tambahan seluas 246 meter persegi yang terdiri dari ruangan perawatan, operasi sederhana, perawat jaga, dapur, laboratorium.
  2. Peralatan medis dan perawatan berupa peralatan operasi terbatas, obstetric patologis, resusitasi, vasektomi, dan tubektomi, tempat tidur dan perlengkapan perawatan.
  3. Perawat dan bidan yang diberi tugas secara bergiliran serta petugas kesehatan yang melaksanakan tugas administratif di ruang rawat inap

 

Untuk Pelayanan Rawat Inap - UGD buka setiap hari 24 Jam.